Cara Menyetel Turbo Intercooler dengan Mudah dan Benar

Cara Mudah Menyetel Turbo Intercooler dengan Baik dan Benar Tanpa ke Bengkel

Tips bagaimana cara mudah dan langkah-langkah untuk menyetel turbo intercooler dengan baik dan benar, sehingga sobat bisa mempraktikkannya di rumah tanpa harus ke bengkel.

Turbo Intercooler

Tahu kah sobat apa itu turbo intercooler? Mungkin saja nama komponen yang satu ini belum begitu familiar ditelinga sobat dan membuat sobat menjadi penasaran dengan cara kerjanya.

Turbo intercooler merupakan sebuah komponen penambahan yang sangat begitu bermanfaat untuk bisa membuat tenaga mesin bertambah dan volume silinder mesin tak harus diperbesar. Salah satu hal yang di dapatkan turbo disini adalah tenaga putaran sebagai hasil dari gas buang untuk bisa mensuplai udara pada silinder menjadi lebih banyak.

Simak Juga: Cara Kerja Sistem Power Steering pada Mobil

Bagi beberapa orang, mereka akan lebih pilih kendaraan mobil yang mana ada turbocharger untuk lengkapi komponen pada bagian dalam. Maka dari itu, selai manfaat menyetelnya, cara menyetel turbo intercooler ini begitu sangat mudah di mengerti.

Perlu sobat dimaspratama20.com ketahui, bahwa turbo di butuhkan sebab pada saat desakan udara bertambah di karenakan dengan turbo yang mendorong masuk, suhu juga bakal turut naik serta pemanasan udara sejenis ini akan menjadikan mesin berkondisi jelek. Alasan pertama yaitu di sebabkan ruangan bakar miliki temperatur yang tinggi, serta kemudian udara bakal di buat memuai oleh panas sehingga akan membuat berlangsung kurangnya kepadatan udara.

Intercooler dibutuhkan sebagai penyeimbang, sebab panas perlu untuk dilepaskan. Hal semacam ini juga hampir mirip dengan radiator namun fungsinya tidaklah untuk menjadikan engine coolant menjadi dingin, melainkan menjadikan dingin udara yang sudah masuk melewatinya.

Cara Menyetel Turbo Intercooler

Nah, untuk mengetahui lebih lenkapnya, berikut ini merupakan penjelasan mengenai cara mudah menyetel turbo intercooler dengan baik dan benar. Yuk, langsung saja sobat simak bersama-sama tutorialnya di bawah ini.

  1. Pertama, sobat harus mempersiapkan terlebih dulu peralatan atau perlengkapan seperti tang kecil atau tang besar serta peer standard atau biasa saja.
  2. Kemudian, sebelum wastegate tidak di aktifkan silahkan sobat temukkan unit turbo terlebih dulu. Unit turbo yang terdapat di segi kanan mobil yang terdapat di exhaust manifold.
  3. Selanjutnya, sesudah sobat temukan unit turbo, pada sektor bawah harus untuk sobat check hal semacam ini karena di sana ada sebatang tongkat besi yang berbuntut di alat semacam vakum dan bermuara di lengannya.
  4. Kemudian silakan sobat check terlebih dulu hal semacam ini dikerjakan sebab pada sektor itu mempunyai ujung yang bulat dan ada plastik.
  5. Apabila telah temukan sebatang besi yang panjangnya di kisaran 12 sentimeter, silakan sobat tarik ke kiri dan sobat juga bakal merasakan misalnya di tahan dengan peer.
  6. Selain itu, langkah menyetel turbo intercooler dan tingkatkan kinerja mobil yaitu dengan menjadikan batang yang telah diketemukan tadi jadi lebih kaku dengan memakai peer.
  7. Kemudian, bukaan katup wastegate bakal automatis dengan diperlambat oleh peer wastegate yang lebih keras.
  8. Lalu, peer yang tadi bisa dicantolkan ke tuas wastegate, sementara itu untuk ujung satunya bisa dipasangkan di sektor dudukan wastegate actuator.

Baca Juga: Cara Membeli Mobil Bekas dengan Mudah

Itulah sedikit informasi tentang cara mudah menyetel turbo intercooler tanpa perlu ke bengkel yang dapat kami sampaikan untuk sobat semua. Semoga apa yang telah kami berikan ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah wawasan serta pengetahuan sobat dimaspratama20.com tentang cara menyetel turbo intercooler.

Baca juga: