Solusi Transportasi Indonesia untuk Bepergian Aman di Masa Pandemi

TRAC Solusi Transportasi Indonesia untuk Bepergian Aman di Masa Pandemi

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini negara kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dimana kondisi pandemi ini memaksa kita untuk lebih berhati-hati dan waspada ketika hendak bepergian ke luar rumah untuk menuju tujuan tertentu. Jika sebelum pandemi tentu Anda bisa kemanapun dengan mudah dan aman, namun dalam suasana seperti saat ini, bepergian merupakan suatu hal yang harus dipikirkan dan direncanakan dengan matang. Apalagi bagi Anda yang belum memiliki kendaraan pribadi, saat ini Anda tidak bisa sembarangan dalam menggunakan kendaraan umum ataupun menyewa mobil tanpa memperhatikan prosedur dan protokol kesehatan.

Pasalnya, ketika menggunakan kendaraan umum tentu saja Anda akan dihantui rasa cemas dan was-was karena memiliki risiko penularan Covid-19 yang lebih tinggi. Bagaimana pun juga, Anda yang hendak bepergian namun belum memiliki kendaraan pribadi tetap membutuhkan solusi nyata atas keadaan ini.

TRAC sebagai Pilihan Layanan Jasa Sewa Mobil yang Aman

Dalam kasus semacam ini, kita semua membutuhkan solusi transportasi indonesia yang aman dan nyaman untuk digunakan dalam bepergian di masa pandemi seperti sekarang ini. Maka menyewa mobil bisa menjadi solusi yang aman dan pilihan yang bijak. Pasalnya, dengan menyewa mobil maka hal tersebut dapat meminimalisir adanya kontak fisik dengan orang lain sehingga risiko penularan dan penyebaran virus corona jauh lebih kecil dibandingkan dengan ketika Anda memilikih bepergian dengan menggunakan layanan kendaraan umum.

Namun tetap saja Anda harus memilih layanan jasa sewa mobil yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik sesuai prosedur yang berlaku, salah satunya adalah TRAC Astra Rent Car.

Alasan Menggunakan Layanan TRAC di Era Pandemi

Dalam hal menyewa kendaraan atau mobil, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa layanan sewa mobil milik TRAC. Pasalnya, TRAC merupakan bagian dari Astra Group yang sangat kredibel dan terpercaya. Selain itu, dalam menjalankan jasa atau layanannya, pihak TRAC senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni prosedur kesehatan yang berdasarkan anjuran dari pemerintah dan WHO sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan covid-19.

1. Kendaraan Distrerilisasi dengan Disinfektan & Dilengkapi Hand Sanitizer

Pihak TRAC selalu mencuci dan membersihkan setiap unit kendaraan termasuk mensterilisasinya dengan menyemnprotkan disinfektan pada saat sebelum dan sesudah kendaraan tersebut digunakan. Selain itu, pihak TRAC juga melengkapi setiap kendaraan yang disewakan dengan hand sanitizer. Dengan demikian Anda tidak perlu merasa was-was dan ragu-ragu akan kebersihannya.

2. Pengemudi Lolos Pemeriksaan Kesehatan yang Ketat

Selanjutnya, pihak TRAC juga menjamin bahwa setiap pengemudi (sopir) yang bertugas terlebih dahulu akan menjalani pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur dan protokol yang berlaku. Sehingga hanya mereka yang lolos pemeriksaan kesehatan saja yang akan menjalankan tugasnya.

3. Pengemudi Wajib Mengenakan Masker & Sarung Tangan

Untuk meminimalisir adanya penularan dan penyebaran covid-19, setiap pengemudi yang bertugas juga diharuskan untuk mengenakan masker serta sarung tangan, dan juga meminimalisir kontak fisik secara langsung dengan penumpang.

4. Pembatasn Jumlah Penumpang & Physical Distancing

Selain itu, TRAC juga menerapkan pembatasan jumlah penumpang sekaligus jaga jarak atau physical distancing. Misalnya saja untuk mobil sewa hanya diperkenankan diisi 1 sopir (pengemudi) dan maksimal 3 penumpang. Sementara itu untuk kendaraan medium hanya boleh diisi 1 sopir (pengemudi) dengan 8 penumpang. Adapun untuk kendaraan besar sekelas bus, maka pihak TRAC akan mengijinkan untuk mengangkut 1 sopir (pengemudi) dengan batasn penumpang 13 – 27 penumpang (tergantung ukuran bus)

Lebih dari semua itu, pihak TRAC juga dapat melayani penyewaan mobil harian, sewa mobil dengan pengemudi, sewa mobil lepas kunci dengan durasi 12 atau 24 jam, bahkan pilihan opsional lainnya sesuai kebutuhan Anda. Maka tidak berlebihan jika TRAC bisa menjadi salah satu solusi transportasi indonesia untuk bepergian dengan aman dan nyaman di masa pandemi seperti sekarang ini.

Baca juga: