Cara Membeli Mobil Bekas di Garasi.id dengan Mudah

Jual Beli Mobil Bekas Garasi id

Memiliki mobil merupakan impian banyak orang. Pasalnya, mobil sudah menjadi kebutuhan sekaligus bagian dari gaya hidup yang susah untuk ditawar. Namun terbatasnya budget yang dimiliki, membuat seseorang lebih memilih untuk membeli mobil bekas. Maka sobat tidak perlu heran jika dewasa ini banyak orang yang berburu mobil di bursa jual beli mobil bekas.

Karena selain harganya yang lebih murah, kualitas mobil bekas juga tidak jauh berbeda dengan mobil yang masih baru asalkan sobat jeli dalam memilihnya. Agar mobil bekas yang sobat beli kelak tidak mengecewakan, ada baiknya jika sobat memperhatikan tips di bawah ini.

Tips Membeli Mobil Bekas

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu sobat perhatikan dengan baik ketika hendak membeli mobil bekas.

1. Cek Mesin dengan Teliti

Yang pertama adalah jangan lewatkan untuk mengecek mesin mobil bekas yang akan sobat pilih. Perhatikan suarnya dan penampakannya. Apakah ada kebocoran oli atau tidak.

Jika sobat kurang paham dengan mesin mobil, sebaiknya sobat mengajak teman yang lebih paham agar nantinya sobat tidak salah pilih dalam membeli mobil bekas.

2. Perhatikan Bodi Mobil

Selain memperhatikan kesehatan mesin, maka sobat juga perlu mengecek dengan teliti penampakan bodi mobil tersebut. Hindari memilih mobil yang di bodinya terdapat karat. Meskipun sedikit, karat pada mobil bekas itu nantinya akan bisa menyebar dan melebar kemana-mana.

3. Perhatikan Bagian Transmisi

Jika pemeriksaan bagian mesin dan bodi telah memenuhi syarat, maka saatnya sobat mengecek bagian transmisinya. Mobil bekas baik itu dengan transmisi manual maupun otomatis (matic), tetap saja perlu untuk diperiksa dengan teliti.

Terlebih lagi jika sobat sudah memutuskan hendak membeli mobil bekas dengan transmisi matic. Maka kesehatan sistem transmisi menjadi sangat penting. Pasalnya, jika transmisinya bermasalah, maka kelak sobat akan mengeluarkan biaya yang lumayan mahal untuk memperbaikinya.

Untuk itu sobat harus memeriksanya dengan teliti dan hati-hati bagian transmisi mobil bekas ini, agar sobat tidak mengalami kerugian nantinya.

4. Cek Sistem Pengereman

Yang tidak kalah pentingnya saat membeli mobil bekas adalah memperhatikan sistem pengereman. Sobat harus memastikan bahwa rem mobil tersebut benar-benar dapat bekerja dengan baik. Pasalnya, rem merupakan komponen yang sangat penting pada sebuah mobil. Jika sistem pengereman tidak dapat bekerja dengan baik, maka bisa menimbulkan bahaya yang sangat fatal akibatnya.

Manfaatkan Fitur Mobil Pilihan Garasi.id

Logo Jual Beli Mobil Bekas Garasi.id

Garasi.id, Tempat Jual dan Cari Mobil Bekas Terbaik

Jika sobat telah memeriksa setiap komponen mobil bekas yang perlu untuk dicek, maka saatnya sobat untuk memutuskan mobil mana yang hendak sobat bawa pulang. Namun jika sobat masih belum yakin, maka sobat bisa juga memanfaatkan fitur “Mobil Pilihan Garasi.id”.

Di mana melalui fitur tersebut, sobat akan mendapatkan berbaagi kemudahan dan keuntungan, misalnya mobil bekas yang sudah lulus inspeksi, atau mobil bekas dengan pilihan kilometer dan usia masih rendah, hingga garansi 1 tahun.

Menariknya lagi, mobil pilihan ini bahkan telah melalui proses inspeksi yang melibatkan montir ahli yang merupakan bagian dari partner Garasi.id. Adapun pengecekannya dilakukan dengan memperhatikan 170 poin, mulai dari pengecekan kesehatan mesin, interior, eksterior, sistem pengereman, transmisi, dan lainnya.

Dengan demikian sobat akan memperolah data laporan yang komprehensif mengenai mobil bekas yang hendak sobat beli. Sehingga sobat tidak perlu lagi merasa ragu karena mobil bekas tersebut sudah dicek oleh orang yang sangat ahli dalam bidang mobil.

Langkah Mudah Beli Mobil Bekas di Garasi.id

Aplikasi Jual Beli Mobil Bekas Garasi.id

Aplikasi Garasi.id

Nah sobat, sudah benar-benar yakin dengan mobil bekas yang akan sobat beli? Maka kini saatnya membeli mobil di Garasi.id. Agar sobat dapat memanfaatkan layanan Mobil Pilihan Garasi.id, maka sobat bisa langsung menuju website resmi Garasi.id, atau sobat bisa juga menginstall aplikasi Garasi.id di Android.

Setelah sobat masuk halaman fitur Mobil Pilihan Garasi.id, maka untuk selanjutnya yang perlu sobat lakukan adalah sebagai berikut:

1. Pilih Mobil

Saatnya sobat masuk ke halaman Mobil Pilihan Garasi.id, kemudian melalui fitur tersebut sobat bisa memilih mobil bekas yang sobat butuhkan. Seperti yang telah dijelaskan tadi, bahwa mobil yang berada di daftar tersebut merupakan mobil yang sudah lulus pemeriksaan.

2. Hubungi Pihak Garasi.id

Setelah sobat merasa yakin mobil bekas mana yang hendak sobat beli, maka saatnya sobat untuk menghubungi pihak Garasi.id misalnya melalui aplikasi WA.

3. Lihat Mobil

Selanjutnya sobat diharuskan untuk membayar biaya booking mobil tersebut. Kemudian sobat janjian atau memilih waktu guna bertemu dengan penjual dan melihat secara langsung fisik mobil yang telah sobat pilih tadi.

4. Pembelian Mobil

Setelah soabt melakukan pengecekan fisik dan sobat merasa yakin serta cocok, maka sobat bisa melanjutkannya ke proses pembelian mobil bekas tersebut.

5. Mobil Bekas Siap Dibawa Pulang

Jika sobat sudah menyelesaikan proses pembelian dan semuanya sudah terpenuhi, maka sobat bisa langsung membawa pulang mobil bekas yang sobat impikan.

Demikian penjelasan singkat mengenai tips memilih mobil bekas dan cara mudah membelinya di Garasi.id, tempat jual dan cari mobil bekas terbaik.

Baca juga: