Daripada Bingung Cara Pakai Hair Clip, Lebih Baik Gunakan Tresemmé Hair Fall Control Shampoo & Conditioner

Daripada Bingung Cara Pakai Hair Clip, Lebih Baik Gunakan Tresemmé Hair Fall Control Shampoo & Conditioner

Rambut rontok merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sering terjadi dan dialami oleh banyak orang. Tidak hanya mengganggu penampilan, kerontokan pada rambut jika dibiarkan berlarut-larut akan semakin parah. Bahkan dapat menyebabkan kebotakan. Jika hal ini sampai terjadi, maka bisa saja meruntuhkan rasa percaya diri.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Namun tidak sedikit yang menempuh jalan pintas, yakni dengan menggunakan wig dan hair clip. Cara ini hanyalah solusi yang sifatnya sementara, bahkan terkesan membohongi diri sendiri. Karena sejatinya kedua cara tersebut tidak mengatasi masalah kerontokan rambut, namun hanya menutupinya saja. Apalagi bagi kalangan muslim, penggunaan kedua barang tersebut masih menjadi pertentangan terkait hukumnya.

Belum lagi masalah kebingungan terkait cara pakai hair clip dan wig yang justru akan menyita waktu Anda. Dengan demikian, penggunaan kedua barang tersebut bukanlah solusi yang tepat bagi rambut rontok yang Anda alami.

Gunakan Tresemmé Hair Fall Control Shampoo & Conditioner

Solusi yang paling masuk akal untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan mencari cara bagaimana bisa menumbuhkan rambut dengan cepat. Tidak sekedar menumbuhkan rambut, namun juga agar rambut Anda semakin sehat, kuat, tebal dan tidak gampang rontok serta patah. Salah satunya adalah dengan pemakain rutin TRESemmé Hair Fall Control Shampoo & Conditioner.

Produk unggulan dari TRESemmé ini akan membantu Anda dalam mengatasi masalah rambut rontok, sekaligus membuat rambut Anda menjadi tebal. Hal itu disebabkan karena produk ini diformulasikan dengan Chia-Seed Oil dan Amino-Vitamin yang bermanfaat membantu dalam mengurangi kerontokan hingga 98%. Selain itu juga akan membuat rambut Anda 10x lebih kuat sehingga tidak gampang patah.

Jika Anda rutin menggunakan Tresemmé Hair Fall Control Shampoo & Conditioner, bukan tidak mungkin masalah rambut rontok yang Anda alami akan segera teratasi.

Kenali Penyebab Rambut Rontok

Selain solusi bagaimana mengatasinya, ada baiknya jika Anda juga mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan rambut rontok. Beberapa hal bisa menjadi penyebab kerontokan pada rambut, antara lain:

1. Kulit Kepala yang Tidak Sehat

Penyebab pertama rambut rontok adalah akibat kondisi kulit kepala yang tidak sehat sehingga terjadi peradangan di kulit kepala. Hal semacam ini akan menghambat pertumbuhan rambut. Adapaun yang dapat memicunya adalah akibat terjadinya ketombe, seboroik, psoriasis dan dermatitis, serta infeksi jamur.

2. Faktor Keturunan

Penyebab rambut rontok selanjutnya adalah faktor keturunan (genetik). Banyak orang yang mengalami rambut rontok akibat faktor genetik ini. Jika pada orang normal, ketika rambut rontok maka akan digantikan dengan rambut baru yang memiliki ukuran sama. Namun akibat faktor keturunan, rambut yang tumbuh baru akan mempunyai tekstur yang halus dan lebih tipis dari sebelumnya. Hal ini disebabkan karena folikel rambut yang semakin mengecil, lalu berhenti tumbuh sama sekali. Hal inilah yang sering memicu terjadinya kebotakan.

4. Kekuragan Protein

Bagi Anda yang gemar menjalani program diet rendah protein, maka Anda patut waspada. Pasalnya, jika Anda mengalami kekuranagn protein, maka Anda akan berpotensi mengalami kerontokan rambut. Perlu Anda ketahui bahwa protein adalah nutrisi penting dalam tubuh, termasuk dalam membangun sel rambut.

Kekurangan asupan protein akan membuat struktur rambut menjadi lemak. Selain itu juga akan membuat pertumbuhan rambut menjadi lambat. Efek dari kekurangan protein terhadap kesehatan rambut umumnya akan muncul sekitar 2 – 3 bulan pasca asupan protein mengalami penurunan.

5. Anemia

Anemia bisa menyebabkan penderitanya mengalami kekurangan zat besi. Selain itu juga rasa lelah yang berlebihan, melemahnya tubuh, serta kulit yang memucat. Pada tingkat yang lebih parah, anemia juga dapat memicu terjadinya sakit kepala yang terus menerus, hingga kerontokan rambut.

Baca juga: