Mengintip Spesifikasi dan Fitur All New BMW Z4, Berapa Harganya?

Mengintip Spesifikasi dan Fitur BMW Z4, Berapa Harganya

Satu lagi mobil terbaru yang sudah ditunggu-tunggu, yakni all new bmw z4. Mobil keren nan mewah ini merupakan sedan sport hasil kolaborasi antara BMW dan Toyota.

Mobil All New BMW Z4 mengawali debutnya di di Indonesia pada tahun 2019 lalu. Mobil ini sekaligus menjadi salah satu dari 10 mobil BMW yang diluncurkan pada tahun yang sama.

Spesifikasi & Fitur BMW Z4

Bagi Anda yang sudah sangat penasaran, berikut ini adalah beberapa informasi mengenai spesifikasi dan fitur All New BMW Z4

1. Eksterior

Mengusung tampilan eksterior yang sangat keren, BMW Z4 ini dibekali kidney grille dengan ukuran besar namun tidak menggunakan pola palang vertikal khas BMW. Grille ini memakai model sulaman jenis 3D dengan inishing warna hitam yang elegan.

Di sisi lampu utamanya nampak berbeda dengan penggunakan desain teknologi adaptif LED serta fungsi matrix yang memukau dengan sorotan tinggi. Sementara itu untuk bagian roda, penampilan All New BMW Z4 semakin terkesan sport dengan adanya velg berukuran 19 inci dengan palang lima.

2. Interior

Kemewahan All New BMW Z4 berkapasitas dua penumpang ini didukung oleh tampilan interior yang wah dengan dominasi kabin warna hitam, baik itu untuk dashboard sampai ke jok.

Selain itu, mobil yang tampilannya mirip dengan Toyota Supra ini juga dibenami dengan layar sentuh ukuran besar, dukungan sistem audio besutan Harman Kardon, serta fitur BMW Live Cockpit Profesional dan Connecteddrive.

Semua itu semakin memberikan kesan modern, canggih dan futuristik pada mobil sedan sporty BMW Z4 ini. Hal ini juga terlihat dengan penggunaan panel layar digital, yang tidak hanya menampilkan tachometer dan speedometer, namun juga navigasi.

Selanjutnya pada sisi atas instrument panel juga dilengkapi dengan head up display. Fitur ini berguna untuk menampilkan aneka informasi terkait kondisi mobil yang sedang dikendarai. Selain itu, dibalik roda kemudi juga terlihat paddle shift dengan transmisi otomatis yang dapat diatur ke manual.

3. Mesin & Performa

Mobil All New BMW Z4 ini meluncur di pasaran dengan mesin berkapasitas 1998 cc tipe petrol. Di mana mesin ini diyakini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 257 hp dengan torsi maksimal di angka 400 Nm. Selain itu, mobil keren ini memiliki transmisi otomatis 8-speed.

4. Fitur

Sebagai mobil mewah, sudah tentu All New BMW Z4 juga dibekali dengani berbagai fitur yang mumpuni. Sebut saja fitur keselamatan yang terdiri dari airbag penumpang depan, child safety lock, kantong udara pengemudi, dan juga airbag samping depan.

Lalu ada pula fitur keamanan, mulai dari sistem pengereman ABS + EBD + BA, fitur canggih vehicle stability control system, ditambah lagi dengan sabuk pengaman belakang, reminder sabuk pengaman, sabuk pengaman depan dengan pengaturan ketinggian, sensor parkir, crash sensor, hingga engine check warning, dan fitut tambahan lainnya.

Selain itu, All New BMW Z4 ini juga dibenami dengan teknologi pengaman lainnya seperti anti theft device dan alarm mobil. Untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara, mobil ini juga memiliki tiga pilihan mode berkendara, yakni Eco Pro, Comfort, dan Sport.

Harga BMW Z4

Lantas berapa harga jual mobil mewah All New BMW Z4 yang keren ini? Kabarnya, BMW Indonesia membandrol bmw z4 dengan harga Rp 1,459 milyar.

Angka tersebut sudah termasuk biaya paket pemeliharaan BMW Service Inclusive selama 5 tahun atau 60.000 kilometer, dan juga jaminan garansi hingga 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Tags:
Baca juga: